Puluhan siswi putri SMP Negeri 2 Cilacap  secara bersama-sama meminum tablet tambah darah (TTD). TTD yang diberikan pihak sekolah bekerjasama dengan Puskesmas Cilacap Tengah 2 tersebut mengandung 200 mg zat besi dalam bentuk ferro sulfat/ferro fumarat atau ferro glukonat dan 0,25 mg asam folat.

 

“Anak-anak  harus mulai diajak mengerti, mengetahui cara minum obat dan makan sehat. Ketika menikah dan hamil, mereka adalah calon ibu yang harus disiapkan agar tidak stunting atau kerdil” Menurut salah satu petugas kesehatan cilacap tengah 2. kegiatan tersebut menjadi kegiatan baru bagi siswi SMP Negeri 2 Cilacap karena kegiatan tersebut pertama kali diadakan di Sekolah,menyambut baik hal tersebut minum TTD akan diadakan serentak disekolah setiap hari sabtu selama 3 Bulan untuk memberikan kebiasaan baik bagi mereka.

Selain kegiatan serentak meminum TTD ,Juga diadakan kegiatan lainya seperti Cek kesehatan mata dan mulut serta penyuluhan kesehatan reproduksi yang dapat menjadi bekal bagi mereka tentang pengetahuan kesehatan yang sangat amat penting bagi remaja.

*Cek kesehatan bagi siswa-siswi 

*Penyuluhan kesehatan reproduksi

*TIM PMR Madya SMP Negeri 2 Cilacap Ikut membantu

 

Vidio Kegiatan Tersebut Bisa Anda Lihat Di :

https://www.youtube.com/watch?v=NKCuiyAUI1Q

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.