Berdasarkan instruksi Surat Edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Nomor : 420/00016/15/CLP, Perihal Pemberitahuan PTS 2 dan PAS 2 TP.2021/2022, SMP Negeri 2 Cilacap melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) 2 bagi peserta didik kelas VII dan VIII serta Penilaian Akhir Semester (PAS) 2 bagi peserta didik kelas IX mulai tanggal 2 Maret s.d 15 Maret 2022.

Peserta didik cek suhu badan secara mandiri
Petugas Prokes mengecek suhu badan peserta didik
Bapak Ibu guru piket menyambut kedatangan siswa sekaligus mengingatkan untuk tetap menjaga prokes

Dengan susunan panitia Ibu Sugiyati, S.Pd sebagai ketua, sekretaris I Ibu Elisabet Aruma Diah E, S.Pd, dan bendahara Ibu Sri Wahjuningsih,S.Pd pelaksanaan PTS 2 dan PAS 2 hari pertama dan kedua terpantau berjalan dengan tertib dan lancar. Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, pelaksanaan PTS 2 dan PAS 2 kali ini tetap mengacu pada protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Peserta didik wajib mencuci tangan begitu memasuki lingkungan sekolah

Peserta didik diwajibkan untuk cek suhu badan dan mencuci tangan begitu memasuki gerbang sekolah dan tentu saja dengan selalu memakai masker. Begitu juga berlaku untuk bapak ibu guru serta karyawan SMP N 2 Cilacap, bapak ibu guru yang mengawasi pun dianjurkan untuk memakai sarung tangan medis, masker atau bahkan memakai faceshield. Adapun mekanisme pelaksanaannya yaitu peserta dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama bagi kelas VII dimulai pada pukul 07.30-09.00 wib, Sesi kedua kelas VIII pada pukul 08.30-10.00 wib dan pukul 10.00-11.30 wib, dan sesi ketiga kelas IX dimulai pada pukul 11.00-12.30 wib.

Bapak Ibu guru pengawas mengambil naskah soal

Kepala SMP N 2 Cilacap, Marjoko S.Pd.,M.Pd., mengungkapkan harapannya agar peserta didik tetap semangat mengikuti pelaksanaan PTS 2 dan PAS 2 meskipun masih dalam masa pandemi, dan capaian pengetahuan, keterampilan juga sikap siswa semakin baik sehingga mewujudkan siswa yang cerdas, berkarakter dan kompetitif.

Suasana ruang tes tenang dan tertib
Peserta didik mengerjakan soal dengan serius
Setiap selesai kegiatan ruangan di sterilisasi oleh petugas prokes
Petugas prokes menyemprot ruangan kelas selesai kegiatan

Senada dengan itu, Ketua Panitia PTS 2 dan PAS 2 Tahun Pelajaran 2021/2022 Sugiyati, S.Pd., menyampaikan harapannya agar pelaksanaan PTS 2 dan PAS 2 dapat berjalan lancar.  Dan peserta didik mengikuti penilaian dengan serius. “Yang pasti hasil yang diperoleh baik dari segi pelaksanaan yang efektif, kemudian siswa yang mengikuti juga mencapai nilai yang diharapkan,” ujarnya, pada Jumat (04/03).Admin

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.