CILACAP – SMP Negeri 2 Cilacap memiliki peserta didik sebanyak 755 siswa, sehingga membutuhkan ruang tambahan sebagai sarana penunjang belajar mengajar yang memadai. Dalam hal ini urusan Sarana Prasana sekolah bersama Komite sekolah sepakat untuk membuat ruang serbaguna yang di bangun didepan Mushola. Selain bisa digunakan sebagai serambi mushola, ruang serbaguna ini juga akan dilengkapi dengan LCD Proyektor dan rak buku di sisi kanan nya.

Lokasi pembangunan ruang serbaguna

Sehingga, ruangan ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan sekolah yang membutuhkan ruang terbuka dengan kapasitas siswa yang cukup banyak selain di aula sekolah. Rencana pembangunan ruang serbaguna akan rampung sebelum tahun baru 2022, sehingga bisa dimanfaatkan secara optimal nantinya di semester 2. Mengingat masa pandemi ini, ruang kelas pun dibenahi tata letak meja dan kursi nya untuk menjaga jarak, sehingga ruang terbuka ini akan sangat membantu proses belajar mengajar serta kegiatan sekolah lainnya seperti ekstrakurikuler.

Marjoko, S.Pd M.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan ” kami berharap ruang serba guna ini nantinya dapat dijadikan sebagai wadah untuk membangun integrasi fisik maupun fungsi dari komponen sosial masyarakat sekolah sehingga dapat saling melengkapi, dan menunjang, serta menciptakan lingkungan baru yang harmonis. Selain itu sebenarnya ruang serbaguna pun bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan seperti kegiatan ekstrakurikuler ataupun sarana keagamaan seperti tempat mengaji yang menunjang kemajuan kualitas Sumber Daya Manusia itu sendiri. Dua sarana itu sangatlah penting keberadaannya karena dapat menerapkan pendidikan karakter anak sehingga sangat bermaafaat untuk pembentukan mental dan moral untuk generasi penerus bangsa ini.”

Semoga pembanguna ruang serbaguna ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu. Aamiin..

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.