Semarang_17 September 2022 Lahan 2 Puskepram Candrabirawa. Malam Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Tahun 2022 Kwartir Daerah Jawa Tengah diselenggarakan dengan cukup meriah. Ada 5 bidang yang dilombakan tahun ini, yaitu Duta Humas Pandu Citraloka Kwarda Jateng, Kuis Pandu Citraloka ( untuk golongan siaga dan penggalang ), Pengelolaan Website dan Medsos, Poadcast, Festival Film Pramuka dengan kategori Video Pembelajaran Kepramukaan ( untuk pembina pramuka ), Film Pendek ( untuk golongan Penegak ) dan Iklan Layanan Masyarakat ( untuk golongan Penggalang)

Kwartir Cabang Cilacap dalam hal ini mengirimkan anggota pramuka nya dari Gugus Depan 1101.18 005/006 Pangkalan SMP N 2 Cilacap. Untuk Festival Film Pramuka kategori Iklan Layanan Masyarakat diikuti secara beregu oleh Pandu Fadhil Agasta, Radhitya Fitriandanu, Amalia Kamala Dewi dan diketuai oleh Inasti Nilam Nur Arini dengan judul ” Saring sebelum Sharing ” berhasil menyabet Juara 1 dengan menyingkirkan 34 kwarcab lainnya yang ada di Jawa Tengah. Dan Dwi Ayu Tantri R sebagai pembina pramuka di pangkalan SMP N 2 Cilacap pun tak mau berdiam diri dengan mengikuti lomba Festival Film Pramuka kategori Video Pembelajaran Kepramukaan, dengan materi yang diusung ” Menaksir Tinggi” dan berhasil meraih Juara Favorit. Untuk video hasil karya dapat dilihat pada https://youtu.be/Kq927yZYItY ( Saring sebelum sharing ) dan https://youtu.be/LsUu5YQ06d8 ( Menaksir Tinggi ) akun Youtube resmi Kwarda Jateng. Dan video penerimaan trophy bisa dilihat di https://www.instagram.com/reel/Cio1trlp3tR/?igshid=YmMyMTA2M2Y= IG Kwarda Jawa Tengah

Marjoko, S.Pd., M.Pd selaku Ka Mabigus sangat bangga dengan prestasi yang dicapai dan akan menjadi agenda rutin tahunan untuk terus bisa mempertahankan juara. ” Karena, kegiatan ini adalah kegiatan yang inovatif dan kreatif sebagai media pengembangan karakter, kognitif dan ketrampilan guna menghasilkan sebuah karya publikasi sesuai dengan minat dan bakatnya. Sehingga saya selaku Ka Mabigus sangat mendukung adik-adik dan para pembina pramuka di pangkalan SMP N 2 Cilacap untuk mengikuti kegiatan serupa” ujar beliau.

SPENDA JAYAA…!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.