CILACAP_13 MEI 2022. Pada hari Jumat, 13 Mei 2022, telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 di Lingkungan SMP Negeri 2 Cilacap. Kegiatan ini dilaksanakan secara khidmat di halaman SMP Negeri 2 Cilacap. Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Waka Kesiswaan, Bapak Kartono S.Pd. Sedangkan peserta upacara merupakan seluruh warga SMP Negeri 2 Cilacap tanpa terkecuali.

Tahun ini, Hardiknas jatuh bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1433 H. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menetapkan peringatan Hardiknas 2022 dilangsungkan pada 13 Mei 2022. Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 memiliki tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” .

“Hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia. Tahun ini kita membuktikan bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia. Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk ‘menghukum’ guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar. Supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan” sambutan Mendikbudristek pada pidatonya yang dibacakan oleh Bapak Marjoko, S.Pd., M.Pd

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.