Peringatan Hari Pendidikan Nasional di tahun ini bertepatan dengan hari Minggu, sehingga Upacara dilaksanakan pada Hari Senin, 3 Mei 2021.

Upacara di ikuti oleh Bapak Ibu Guru dan Karyawan beserta Pengurus OSIS SMP N 2 Cilacap. Upacara berlangsung dengan khidmat setelah kurang lebih 1 tahun anak-anak tidak mengikuti upacara di sekolah. Tema Hari Pendidikan Nasional tahun ini yaitu ” Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar ” yang disampaikan oleh Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam amanat Pembina Upacara hari ini.

Beliau menginginkan agar anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. karenanya, kementerian ini secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan Merdeka Belajar.

” Empat upaya perbaikan terus kami kerjakan bersama berbagai elemen masyarakat. Pertama, perbaikan pada infrastruktur dan teknologi. Kedua, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. Keempat, perbaikan kurikulum, pedagogik, dan sesmen”

Kita perlu memahami bahwa pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang kita hadapi. Di depan, masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus kita lalui bersama. Mari kita lalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Mari kita ciptakan sejarah yang gemilang dan tak terbantahkan oleh dunia. Mewujudkan Merdeka Belajar akan semakin cepat terlaksana, Silih asah, silih asuh dan silih asih. Saling memintarkan, saling menyayangi, dan saling memelihara, demi satu tujuan : SDM Unggul, Indonesia Maju.

Di hari yang mulia ini dan di bulan yang penuh kemenangan, kami ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari bangkit dan pulih. ” Mari Serentak Bergerak, wujudkan Merdeka Belajar ! “

 

Bapak Marjoko, S.Pd, M.Pd selaku Pembina Upacara.

 

Peserta Upacara

 

Peserta dengan khidmat mengikuti upacara

 

Petugas upacara berfoto bersama Bapak Kepala Sekolah SMP N 2 Cilacap, Marjoko, S.Pd, M.Pd beserta para Waka.

 

Twibbon Hardiknas Spenda

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.