Pandemi Covid 19 yang sedang mewabah di dunia ini, telah menjadi musuh bersama umat manusia. Dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid 19 ini sungguh luar biasa dalam seluruh aspek kehidupan manusia. Dikalangan pelajar, salah satu hal yang tidak seperti biasanya adalah ditiadakannya pembelajaran tatap muka. Selain itu kegiatan lain, seperti halnya penyaluran minat dan bakat juga dikurangi, sehingga meraih prestasi terbaik bukanlah hal yang mudah.

Namun ternyata bagi Aditya Restu Pamungkas biasa di panggil Adit yang merupakan siswa kelas IX SMP Negeri 2 Cilacap, hal tersebut tidak menjadi kendala untuk tetap berprestasi pada cabor Taek Kwon Do. Pandemi ternyata tidak membatasinya untuk tetap berkompetisi dan menorehkan prestasi membanggakan. Tahun  2020 bulan November lalu Adit berhasil meraih Gold Medalist Of Poomsae Individual Cadet Male tingkat International yang dilaksanakan secara Virtual di Yogyakarta.

 

Aditya Restu Pamungkas Gold Medalist Of Poomsae Individual Cadet Male

 

Pelaksanaan kejuaraan yang untuk saat ini hanya bisa dilakukan secara virtual itu tak menghalanginya untuk tetap berprestasi. Bahkan Adit tetap menunjukkan kegigihannya dan tak patah semangat. Adit mengaku, bahwa dengan pelaksanaan tersebut dia merasa senang karena masih ada kejuaraan yang bisa dia ikuti walau masa pandemi masih berlanjut. Adit membuktikan bahwa pandemi tidak menjadi alasan dan kendala dalam terus berprestasi.

Selama masa pandemi Covid 19 ini, Adit telah 3 kali mengikuti kejuaraan Taek Kwon Do dan dapat menorehkan hasil yang maksimal dengan menjadi Juara III  Tae Kwon Do Pomsae Beregu Putra pada ajang POPDA Virtual Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021, Juara I Poomsae Individu Putra  Divisi 12 – 14 Tahun pada ajang Krakatau Poomsae Virtual Championship Tingkat Nasional Tahun 2020 dan Gold Medalist Of Poomsae Individual Cadet Male pada ajang International Chang Moo Kwan E Poomsae Champinship Tingkat Internasional Tahun 2020.

Adit menuturkan bahwa dia mempersiapkan lomba dengan berlatih bersama Saboeum Bunga dan Lia di Nusakambangan Taekwondo Club. Pada club yang dia ikuti latihan dilakukan setiap hari Selasa dan Sabtu bertempat di Alun- Alun Cilacap, namun dalam menghadapi kejuaraan tentunya latihan dilakukan setiap hari agar maksimal. Walaupun terdapat peraturan – peraturan baru pada kondisi new normal untuk berlatih dikarenakan virus Covid-19 yang tak kunjung lenyap, namun Adit tetap optimis dalam berlatih. Dengan pendirian yang dia pegang teguh, “Meskipun pandemi namun bagi saya harus tetap berprestasi demi mendapatkan masa depan yang lebih baik. Demi meraih semua saya masih bisa berlatih dengan menerapkan 3M serta menjaga tubuh supaya tetap bugar dengan makan makanan yang sehat dan bergizi.” ujar Adit. Pandemi yang membuat segalanya dilakukan secara virtual merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh semua untuk tetap produktif dan menghasilkan karya-karya yang lebih baik daripada sebelumnya.

 

Bapak Kepala Sekolah memberikan penghargaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.