Gempa berkekuatan 7.4 skala Richter (SR) mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9/2018). Guncangan gempa yang terjadi kemudian disusul dengan gelombang pasang setinggi 2-6 meter dengan kecepatan 200-400 km/jam.

Berdasarkan laporan terbaru, bencana alam tersebut menelan sebanyak 832 korban jiwa dan masih diperkirakan akan bertambah lagi karena proses evakuasi masih terus berjalan. Tak hanya mati listrik, banyak fasilitas publik mengalami kerusakan berat akibat guncangan gempa dan tsunami yang terjadi. Salah satu bangunan yang mengalami rusak parah adalah jembatan kuning Ponulele yang menjadi ikon Kota Palu.

Tak hanya dikota palu yang mengalami kerusakan namun beberapa kota seperti sigigi,donggala dan sekitarnya juga mengalami kerusakan yang sangat parah,dengan adanya bencana dan musibah tersebut kami SMP Negeri 2 Cilacap mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya ,terlebih lagi beberapa bencana sebelumnya dalam waktu yang sangat berdekatan, dengan wujud kepedulian tersebut anak-anak ROHIS SMP Negeri 2 Cilacap melakukan aksi penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas bagi saudara kita di palu,siggi dan donggala, semoga dengan adanya penggalangan dana ini dapat sedikit membantu beban saudara kita yang terkena musibah.

*Dokumentasi Pengalanggan Dana

 

*Penyerahan Hasil Donasi melalui Lazizmu Kabupaten Cilacap.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.